Sunday 28 May 2017

Do'a Ketika Melihat Hilal pada bulan Ramadhan



Ketika Melihat Hilal pada bulan Ramadhan
 
Do'a Ketika Melihat Hilal Pada Bulan Ramadhan
Do'a Ketika Melihat Hilal Pada Bulan Ramadhan


Ketika kita melihat hilal yaitu melihat rembulan penanda masuknya bulan baru pada penanggalan bulan hijriyah seyogyanya kita berdo’a sebagaimana do’a sayyidina Ali bin Abi Thalib, karramallahu wajhah. inilah do'anya.

اَللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ خَيْرَ هَذَا الشَّهْرِ وَنُوْرَهُ وَنَصْرَهُ وَبَرَكَتَهُ وَطَهُوْرَهُ وَرِزْقَهُ وَاَسْاَلُكَ خَيْرَمَا فِيْهِ وَخَيْرَمَا بَعْدَهُ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّمَا فيْهِ وَشَرِّمَا بَعْدَهُ, اَللَّهُمَّ اَدْخِلْنَا بِالْأَمْنِ وَالْاِيْمِانِ وَالسَّلَامَةِ وَالْاِسْلامِ وَالْبَرَكَةِ وَالتَّقْوَى لِمَا تُحِبُّ وتَرْضَى


Allahumma innii as’aluka khaira hadzasy syahri wa nuurahu wa nashrahu wa barakatahu wa thahuurahu wa as’aluka khaira maa fiihi wa khaira maa ba’dahu wa a’udzubika min syarri maa fiihi wa syarri maa ba’dahu, Allahumma adkhilnaa bil-amni wal-iimaani was-salaamati wal-islaami wal barakati wat-taqwa limaa tuhibbu wa tardha.

“Ya Allah, aku memohon kebaikan, cahaya, pertolongan, keberkahan, kesucian, dan rezeki (yang engkau limpahkan) di bulan ini. Dan aku memohon segala kebaikan yang ada di dalamnya dan setelahnya. Dan aku berlindung padaMu dari keburukannya dan keburukan setelahnya. Ya Allah masukkanlah aku di bulan ini dalam keadaan tentram, beriman, selamat, sejahtera (penuh) berkah, bertakwa dan berhasil menjalankan semua yang engkau sukai dan ridhai”

No comments:

Post a Comment

Silahkan Bekomentar dengan Bijak dan Sesuai dengan Topik yang sedang kita bahas